Jika kita berbicara tentang turnamen, yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah kompetisi professional yang dijalankan dan dikelola secara baik oleh suatu organisasi. Ya, ini adalah dasar pemikiran yang benar dan tidak meleset. Ada beberapa turnamen basket yang diselenggerakan lembaga professional di masing-masing negara dan masuk dalam kelas bergengsi. Apa saja itu?

Paling terbaru adalah FIBA World Cup diselenggarakan 5 tahun sekali untuk menghindari bentrokan dengan jadawal Piala Dunia FIFA (sepak bola). Dan acara ini akan kembali digelar pada tahun 2023 nanti dengan Jepang dan China yang menjadi tuan rumah.ATP World Tour Finals menjadi ajang penutup dari panjangnya rangkaian ATP World Tour. Ajang bergengsi ini hanya diselenggarakan sebanyak 1 kali setiap tahunnya di London pada bulan November.Turnamen sepak bola juga bertujuan untuk tujuan komersil. Tidak heran, banyak sekali kita melihat merek-merek terkenal yang terbentang di stadion sepak bola. Ini karena banyaknya pasang mata yang menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola.

Liga Inggris dinobatkan sebagai liga terbaik sepanjang sejarah. Ini karena liga ini menjadi magnet bagi para bintang sepak bola kelas atas. Sebut saja Kevin De Bruyne, Mohamed Salah, dan Cristiano Ronaldo yang bermain untuk tim asal Inggris tersebut. Tidak hanya pemain, pelatih-pelatih terbaik juga menangani tim asal Inggris seperti Pep Guardiola, Juergen Klopp, Antonio Conte, dan Thomas Tuchel.Dalam pertandingan F1 satu musim penuh, biasanya akan digelar di berbagai negara yang berbeda. Ini membuat balapan menjadi lebih seru dan tidak mudah untuk diprediksi. Setiap negara memiliki desain sirkuit yang berbeda-beda pula membuat setiap tim harus beradaptasi dengan kondisi cuaca, tikungan, dan permukaan tanah untuk bisa memanfaatkan kesempatan menyalip.Sirkuit ini terletak pada kota Spielberg yang menjadi markas tim KTM. Lintasan ini hanya berjarak 4,3 km saja yang menjadikan sirkuit terpendek nomor 5. Meski begitu, banyak sekali aksi yang ditunjukan para pebalap MotoGP mengingat trek ini cukup lebar. Sirkuit ini juga digunakan untuk balapan Formula 1.Permainan bola voli adalah olahraga yang paling terkenal di Indonesia. Untuk mengembangkan olahraga tersebut, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) membentuk kompetisi professional voli tingkat nasional yang disebut Proliga. Pertandingan ini dibagi dalam 2 kategori, yaitu tim putra dan putri.

Turnamen ini menjadi yang paling bergengsi sebab hanya diadakan 4 tahun sekali. Selain itu, seorang pemain dinilai belum lengkap dalam karirnya jika belum pernah mengangkat trofi emas ini. Piala dunia adalah kompetisi yang diikuti oleh 32 negara terbaik yang dipilih berdasarkan hasil kualifikasi dari setiap regional. Brazil adalah tim terbanyak yang memenangkan turnamen ini dengan jumlah lima gelar.

Monza adalah sirkuit yang memiliki tikungan paling sedikit dari musim balap F1 2022. Tikungan dari sirkuit yang menjadi kebanggan Tifosi Ferrari ini hanya berjumlah 11. Sempat tidak menggelar balapan pada tahun 1980, Monza menjadi satu dari sedikit sirkuit yang tetap menggelar balap F1

Bukan hanya tim, NBA juga melahirkan banyak pemain hebat yang pernah menjadi legenda pemain bola basket dunia. Sebut saja Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Lebron James, siapa yang tidak mengenal mereka bertiga sebagai legenda bola basket dunia.