FIBA World Cup menjadi salah satu kejuaraan tertinggi bola basket di seluruh dunia. Piala Dunia FIBA pertama kali dilaksanakan di Argentina pada tahun 1950. Dalam perjalanannya, kompetisi ini sudah mengalami beberapa kali perubahan.

Ada beberapa turnamen tennis yang bergengsi di dunia. Dari semua ini, hadiah yang diperebutkan pun berbeda-beda tergantung dari kelasnya. Namun, seorang atlet tennis yang sudah bisa masuk ke dalam kejuaraan ini merupakan yang terbaik dari yang ada meskipun dia belum bisa menjadi pemenang.Liga Champions adalah liga yang paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim papan atas asal Eropa. Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman adalah liga yang mendapat slot terbanyak dengan bisa mengirimkan 4 wakil terbaiknya berdasarkan hasil akhir klasemen. Tim terbanyak yang berhasil memenangi trofi si kuping besar ini adalah Real Madrid dengan 14 gelar.Grand Slam menjadi satu-satunya turnamen pertandingan tennis yang memiliki hadiah $22.000.000 dan pemenangnya mendapayykan 2000 point. Grand Slam merupakan penggabungan dari beberapa serie tertinggi yang diadakan di Amerika, Prancis, Australia, dan Inggris.Sirkuit terakhir datang dari benua Asia. Jepang memang memiliki beberapa sirkuit yang menawan seperti Mottegi dan tentunya Suzuka. Trek Suzuka memiliki panjang lintasan 5.807 km dengan jumlah tikungan mencapai 18. Meski terkenal dengan kincir angin yang dekat dengan posisi sirkuit, Suzuka dinilai sebagai sirkuit yang paling berbahaya. Ada banyak pebalap yang merenggang nyawa pada sirkut ini seperti pebalap MotoGP Keisuke Sato dan yang teranyar adalah Jules Bianchi pada tahun 2014.

Bulu tangkis memiliki tujuan untuk mengalahkan lawan dengan tambahan angka poin atau mencetak skor. Dasar aturan yang harus dipahami adalah skor maksimal dari olahraga ini adalah 30. Sehingga ketika pertandingan bernilai seri 29-29, maka tim yang pertama kali menyentuh angka 30 adalah pemenangnya.Ini membuat ada beberapa sirkuit yang didominasi oleh satu tim tertentu, seperti Ducati yang sangat cepat pada trek lurus memiliki keunggulan pada lintasan cepat seperti Spielberg yang berada di Austria.Nah, di Amerika sendiri ada sebuah liga professional permainan basket yang disebut dengan NBA. NBA diikuti oleh 2 wilayah yang masing-masing wilayah memiliki 15 tim. Nantinya, tim dari peringkat 1-8 akan bertarung dalam babak playoffs di masing-masing wilayah.Pemenang dalam turnamen ini mendapatkan point 1500 dan menjadi yang terbanyak kedua setelah Grand Slam dan berhadiah $8.000.000. Ini menjadi salah satu ajang bergengsi yang diperebutkan petennis terbaik di dunia, sebut saja Rafael Nadal, Roger Federrer, dan lain sebagainya.

La Liga diisi oleh dua tim yang dinilai sebagai tim terbaik, yakni Real Madrid dan Barcelona. Setiap kedua tim dipertemukan dalam laga bertajuk El Clasico, tensi permainan akan semakin panas. Ini karena mereka selalu memperebutkan tahta tertinggi Sepak Bola Spanyol dalam 20 tahun terakhir. Hanya Atletico Madrid yang berhasil mematahkan dominasi kedua tim tersebut dan berhasil merebut gelar La Liga pada musim 2013/2014 dan musim 2020/2021.

Jika kita berbicara tentang turnamen, yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah kompetisi professional yang dijalankan dan dikelola secara baik oleh suatu organisasi. Ya, ini adalah dasar pemikiran yang benar dan tidak meleset. Ada beberapa turnamen basket yang diselenggerakan lembaga professional di masing-masing negara dan masuk dalam kelas bergengsi. Apa saja itu?

Sirkuit Terbaik Sepanjang Sejarah Dalam Pertandingan F1